Strategi Pengembangan JMP Modern City


Kondisi Jembatan Merah Plaza sekarang cukup memprihatinkan. Tidak hanya tata ruang dan sosial di sekitar JMP saja tapi juga menyangkut fungsi kawasan jembatan merah sebagai tempat wisata bersejarah di Surabaya. Kawasan perdagangan ini sekarang menjadi lebih semerawut dan terlihat sedikit tidak
diperhatikan. Dengan melihat kondisi seperti ini, tim kami tergugah untuk mengembangkan kawasan tersebut menjadi lebih baik. Kondisi yang penuh sesak akan kendaraan dan fasilitas kenyamanan yang belum memuaskan menjadikan lokasi tersebut seolah menua. 
Oleh sebab itu, kami berencana memulihkan kondisi dengan memperbaiki keadaan gedung lama dan menambah fasilitas di kawasan tersebut. Dengan membenahi fasilitas gedung seperti tempat parkir, ruko-ruko, taman kota, dan bangunan JMP itu sendiri, dapat dicapai keadaan yang terbaik sehingga pemanfaatan kawasan tersebut dapat meningkat menjadi lebih efektif.
Pembenahan fasilitas-fasilitas dan gedung tersebut dibagi menjadi beberapa zona : zona 1 (utama) dan zona 2 (sampingan). Pembagian zona tersebut bertujuan agar pembangunan zona 1 terlihat lebih baik secara fisik dan berpenampilan lebih khusus dengan didukung pembangunan pada zona 2.
Zona I pengembangan kawasan JMP Modern City terdiri dari : gedung JMP, taman, tempat parkir,pergudangan, pertokoan da gedung perkantoran. Sedangkan zona 2 akan dijadikan kawasan perdagangan dan jasa (pelengkap zona ke-1) yang menyediakan pula area gratis untuk umum sebagai tempat berwisata bersama keluarga dan sahabat.
Masing-masing partisi tersebut akan digunakan sebagai dasar untuk memperbaiki kondisi JMP sebelumnya. Partisi tersebut dirancang ulang menjadi lebih baik dan diatur sedemikian hingga menjadi lebih efektif sesuai dengan fungsi kawasan Jembatan Merah sebagai tempat rekreasi bersejarah. Diharapkan dengan adanya perbaikan ini akan membawa semangat baru bagi pengunjung lama maupun baru untuk terus datang berwisata dan berbelanja di area tersebut.(ak)

0 Response to "Strategi Pengembangan JMP Modern City"

Posting Komentar